Langkat (ANTARA) - Seluruh jenazah korban kebakaran pabrik mancis rakitan di Jalan Tengku Amir Hamzah Desa Banyuman Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat, tepat pukul 03.20 WIB atau Senin dinihari semuanya selesai dikebumikan.

"Keseluruhan korban kebakaran pabrik perakitan mancis itu sudah dikebumikan di pekuburan umum yang ada di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai," kata salah seorang warga Sugiono, di Binjai, Senin.

Sebelumnya seluruh jenazah itu dibawa dengan mempergunakan ambulance dari rumah sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara setelah teridentifikasi oleh tim DVI, lalu di sholatkan disana dan dimasukkan ke dalam peti jenazah yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Tepat pukul 01.53 WIB, Senin (24/6) jenazah pun tiba langsung dibawa ke pemakaman umum untuk segera dikebumikan, disana sudah menunggu seluruh keluarga korban, langsung pecah isak tangis mereka menyambut kedatangan jenazah keluarganya.

"Tangis keluarga tidak terbendung begitu jenazah tiba dan peti jenazah dimasukkan ke liang lahan mereka satu persatu. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah mereka dan menempatkannya di surga Jannatun Naim, seluruh keluarga tabah menerima cobaan ini," katanya.

Adapun seluruh korban yang sudah dikebumikan itu terdiri dari Gusliani, Sama Asih, Sri Ramaghani, Yuli Fitriani, Hairani, Alpia, Rita Susanti, Wiwik Herawati, Priskawati Tindaon, Siamini Tindaon.

Selanjutnya Sri Wahyuni, Yunita Saeri, Mia Sahfitri, Ayu Agustina, Sawitri, Nurhayati, Kiki Indah Rahayu, Marlia, Siti KHadijah, Desi Setiani br Sembiring, Rezki Maharani, Santi Bina Br Sembiring dan Rismayani.

Sehari sebelumnya tujuh jenazah juga sudah dikebumikan diantaranya Syifa Oktaviana, Sahmayanti, Rina, Bisma Syahputra, Runisa Syaqila, Vinkza Parisyah dan Zuan Ramadhan.

Baca juga: Serah terima jenazah kebakaran pabrik mancis diiringi isak tangis

Baca juga: Polisi Binjai ringkus bos pabrik mancis

Baca juga: Diberitahu masih hidup, anak korban kebakaran histeris ibunya hangus

Pewarta: Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019