Kediri, Jawa Timur (ANTARA) - Penyerang andalan klub Liga 2 Indonesia Persik Kediri Septian Satria Bagaskara berharap gol-golnya untuk klub berjuluk Macan Putih mencuri perhatian pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri.

"Semoga pelatih Indra Sjafri memantau Persik. Saya akan bekerja keras untuk bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan," ujar Septian di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Demi menyegel satu tempat di tim nasional U-23, pesepak bola berusia 21 tahun itu pun bertekad terus mengasah kemampuannya.

Dia memperbanyak latihan penyelesaian akhir demi mempertajam instingnya di dalam kotak penalti.

"Itu juga pesan dari pelatih di Persik," tutur Septian yang di Persik berada di bawah asuhan pelatih Budiarjo Thalib.

Septian Satria Bagaskara merupakan pencetak gol terbanyak Liga 3 Indonesia 2018 dengan 28 gol. Dia pun membawa Persik Kediri menjadi juara Liga 3 dan promosi ke Liga 2 Indonesia 2019.

Dalam laga perdananya di Liga 2 2019 kontra PSBS Biak di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (22/6), Septian membuat satu gol yang membantu timnya menang dengan skor 4-0.

"Saya senang bisa kembali membela Persik lagi," tutur dia.

Septian Satria Bagaskara sempat dipanggil pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri untuk seleksi tim Piala AFF U-22 2019.

Meski demikian, dia baru memiliki kesempatan membela timnas U-23 Indonesia di Piala Merlion 2019 di Singapura.

Penyerang yang sempat berlatih di akademi Manchester United di Inggris itu kini mengincar satu tempat di timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games 2019 mulai November 2019 di Filipina.

Baca juga: Top skor Liga 3 optimistis tembus Timnas U-22
Baca juga: Septian Bagaskara ingin bawa Persik ke Liga 1


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019