Demokrat harap HUT Jakarta jadi momentum Ibu Kota jadi lebih baik

Demokrat harap HUT Jakarta jadi momentum Ibu Kota jadi lebih baik

Sejumlah wisatawan berfoto di Kawasan Monumen Nasional (Monas) , Jakarta, Kamis (20/6/2019). ANTARA/M. Risyal Hidayat

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso harapkan peringatan HUT ke-492 Jakarta tahun ini dengan mengambil tema 'Wajah Baru Jakarta' menjadi momentum mengubah wajah Ibu Kota ke arah yang lebih baik lagi.

"Baru dalam hal pengelolaan pemerintahan, cara pandang masyarakatnya, semua hal yang positif tentang Jakarta," kata Santoso di Jakarta, Kamis.

Tema itu merujuk perubahan Jakarta, meliputi beroperasinya Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, jembatan penyeberangan orang (JPO) yang didesain unik, trotoar yang dibuat lebih lebar, dan integrasi moda transportasi.

Menurut Santoso yang juga menjabat Ketua Komisi C Bidang Keuangan DPRD Provinsi DKI, karakter masyarakat Indonesia, jika ada pemimpin masa lalu yang bagus kenapa tidak ditiru, jadi tidak perlu dendam.

"Jangan malu-malu untuk dilanjutkan, sosok yang bagus, ini yang paling penting," kata dia.

Pencanangan HUT Kota Jakarta ke-492 ini dilaksanakan serentak di enam wilayah Kota/Kabupaten Administrasi, dengan rincian lokasi pelaksanaan sebagai berikut:
Pencanangan Provinsi dilaksanakan di Taman O Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Jakarta Pusat di Kolong Stasiun Sudirman, Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Barat di RPTRA Kembangan, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Selatan di Taman Maju Bersama Asakinah, Kelurahan Kebagusan, Jakarta Utara di Kampung Aquarium;
dan Kepulauan Seribu, di Lapangan Bola Pulau Kelapa.

Untuk pelaksanaan pencanangan tingkat Provinsi, dilaksanakan pula peresmian taman yang dijadikan lokasi pencanangan dengan nama
“Taman O”, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Baca juga: Museum Sejarah Jakarta gelar teater kolosal sambut HUT DKI

Baca juga: Festival musik internasional akan meriahkan HUT Jakarta ke-492

Baca juga: Dishub terapkan rekayasa lalu lintas pada HUT ke-492 Kota Jakarta

Pewarta : Mochammad Risyal Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019