Sinergitas di semua elemen harus terus dibangun, termasuk antara pimpinan dan karyawan agar seluruh energi terkumpul dan menjadi penguat dalam mendorong perubahan yang lebih baik.
Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertekad menjadikan badan usaha milik daerah (BUMD) di wilayah setempat sebagai perusahaan berkelas dunia dengan terus meningkatkan profesionalisme, inovasi, dan memaksimalkan kemampuan sumber daya manusianya.

"Sehingga pada akhirnya dapat menyejahterakan masyarakat," ujarnya di sela halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bersama seluruh jajaran komisaris, direksi, karyawan BUMD Jatim di JX International Expo Surabaya, Selasa.

Selain meningkatkan profesionalisme dan inovasi, kata dia, sinergitas di semua elemen harus terus dibangun, termasuk antara pimpinan dan karyawan agar seluruh energi terkumpul dan menjadi penguat dalam mendorong perubahan yang lebih baik.

"Harapannya, BUMD harus memiliki daya saing, inovasi serta efisiensi," ucap mantan menteri sosial tersebut.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga mengajak seluruh pimpinan dan karyawan BUMD terus bekerja keras yang bukan semata-mata didasari karena posisi atau jabatan, tapi diniatkan agar bermanfaat bagi masyarakat luas.

Gubernur Khofifah juga mengajak seluruh pimpinan dan karyawan BUMD untuk selalu membangun keseimbangan dalam hidup, yaitu bekerja keras seolah-olah akan hidup selamanya dan beribadah dengan baik seolah-olah akan mati besok.

Di sisi lain, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa silaturahim menjadi penting sebagai wujud bahwa seluruh BUMD Jatim merupakan keluarga besar dan akan menjadi kekutan serta sinergi yang besar.

"Setelah solid,  kemudian bagaimana menganggap masyarakat Jatim adalah bagian dari keluarga besar dan bersama-sama kita memajukan Jatim," kata mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Sementara itu, mewakili Direksi BUMD, Direktur Utama PT Panca Wira Usaha Jatim Erlangga Satriagung mengatakan bahwa halalbihalal bersama seluruh pimpinan dan karyawan BUMD merupakan kali pertama digelar sehingga sangat layak diapresiasi.
Baca juga: Pemprov Jatim segera bentuk BUMD pangan
Baca juga: Bank Jatim raih kinerja terbaik BUMD pada Top Business

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019