Minggu pagi kendaraan lewati Pantura Cirebon ramai lancar

Minggu pagi kendaraan lewati Pantura Cirebon ramai lancar

Para pemudik yang akan balik ke Ibu Kota menggunakan sepeda motor melintas di jalur Pantura Cirebon, Minggu (9/6) pagi. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Arus kendaraan pemudik akan kembali ke Ibu Kota Jakarta pada Minggu (9/6) pagi yang melintasi jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, terpantau ramai lancar dan didominasi oleh sepeda motor.

ANTARA melaporkan di jalur Pantura bypass (jalur pintas) Kota Cirebon, kendaraan dari arah Jawa Tengah, terutama sepeda motor sangat mendominasi.

Namun laju kendaraan masih bisa dipacu dengan kecepatan 80 kilometer per jam, hanya saja di sepanjang jalur bypass atau jalur pintas Kota Cirebon, banyak terdapat persimpangan jalan, sehingga terdapat beberapa lampu lalu lintas.

Kendaraan yang melintasi di Pantura Cirebon rerata berplat luar daerah terutama pelat B yang begitu banyak dan mendominasi di sepanjang jalur arah Jakarta.

Sementara untuk jalur yang mengarah ke Jawa Tengah masih didominasi kendaraan berpelat sekitar Cirebon, baik roda dua maupun empat.

Karena pada Minggu pagi arus kendaraan dari Jakarta ke Jawa Tengah masih bisa melalui jalan tol, sehingga jalur pantura Cirebon masih belum begitu ramai.

Kasatlantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha mengatakan di jalur arteri Pantura Indramayu, baik yang mengarah ke Jakarta maupun Cirebon dan Jawa Tengah terpantau ramai lancar.

"Untuk di jalur Pantura arus lalu lintas terpantau ramai lancar kedua arahnya," kata Asep.

Baca juga: Lalu lintas di jalur pantura lama Cirebon tersendat

Baca juga: Arus balik jalur Pantura Cirebon ramai lancar

 
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019