Mukomuko (ANTARA) - Ribuan warga dari dalam dan luar Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, sejak Jumat pagi memadati objek wisata Danau Nibung di Kelurahan Bandar Ratu untuk menyaksikan berbagai acara hiburan rakyat yang diselenggarakan pada hari ketiga libur Lebaran. “Jumlah warga dari dan luar daerah yang datang ke objek wisata Danau Nibung ini paling ramai dibandingkan dengan objek wisata pantai yang ada di wilayah ini,” kata Kabag Operasional Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Kompol Hasdi dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

  Ia mengatakan hal itu usai melakukan pengecekan anggota yang melakukan pengamanan objek wisata Danau Nibung yang menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat untuk mengisi libur Lebaran tahun ini.

  Pengelola objek wisata Danau Nibung di Kelurahan Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat untuk menghibur warga di wilayah ini.

  Ia mengatakan, kepolisian resor (Polres) Mukomuko menugaskan sebanyak 11 orang anggota untuk menjaga keamanan objek wisata Pantai Pandan Wangi yang menyelenggarakan hiburan rakyat saat libur Lebaran tahun 2019.

  Tidak hanya belasan anggota polisi ini yang ditugaskan untuk menjaga kemanan objek wisata Danau Nibung yang menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat, tetapi juga dibantu anggota TNI.

  Kemudian belasan anggota polisi dan TNI itu juga dibantu oleh sejumlah anggota Basarnas yang disiagakan untuk mengantipasi jangan sampai ada warga yang berkunjung yang hilang dan tenggelam di danau.

  Selan itu ada sejumlah petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Mukomuko yang memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang menghadiri berbagai acara hiburan rakyat.

  Polres Mukomuko menugaskan anggota untuk menjaga kemanan sebanyak enam objek wisata yang menyelenggarakan berbagai acara hiburan rakyat hingga hari Minggu (9/6).

 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019