Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Belanda Ronald Koeman menyebut bek muda Ajax Matthijs de Ligt saat ini baru memperlihatkan sebagian dari potensinya, namun patut untuk hijrah ke klub besar.

De Ligt merupakan salah satu pilar penting Ajax dalam perjalanan menawan mereka di Liga Champions musim ini dan hal itu telah membawanya ke berbagai rumor ketertarikan sejumlah raksasa Eropa.

"Untuk menjadi bintang, Anda harus memenangi gelar-gelar penting. Matthijs punya musim yang baik di Liga Champions dan ia berhak memilih yang terbaik untuk masa depannya," kata Koeman dilansir Reuters, Kamis dini hari WIB.

Koeman menyebut bahwa kendati usia De Ligt masih 19 tahun namun ia terlihat seperti pemain yang sudah berpengalaman layaknya berusia 25 tahun.

Baca juga: Van Gaal sarankan de Ligt gabung Manchester City atau Barcelona

Ia memuji bahwa Ajax telah menjalani musim yang luar biasa di Liga Champions dan itu telah memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda untuk berkembang.

"De Ligt akan menjadi lebih baik lagi dalam beberapa tahun ke depan. Semoga saja ia memilih klub yang sangat besar, sebab ia pantas akan itu," ujarnya.

Koeman juga mengaku sudah sempat berbicara dengan De Ligt mengenai masa depan sang pemain, namun ia berjanji untuk tak mengungkapkan apapun soal itu.

Manchester United, Barcelona dan Liverpool adalah sejumlah klub yang diisukan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt di musim panas ini.

Baca juga: MU batal gaet Matthijs de Ligt

Baca juga: Liverpool mundur dari persaingan dapatkan Matthijs De Ligt

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019