Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Dataran Engku Putri, di seberang Masjid Agung Batam Center.

"Pelaksanaan Shalat Idul Fitri akan dimulai pukul 07.00 WIB," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Efrius di Batam, Selasa.

Namun, bila hujan, pelaksanaan Shalat Id dialihkan ke Masjid Raya.

Rencananya, Muslim Ahmad akan bertindak sebagai imam shalat, dan khatib oleh Lukman Rivai.

"Wali kota Batam, Muhammad Rudi akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di sana," kata Efrius.

Selain di Dataran Engku Putri, Shalat Id juga digelar di 577 lokasi yang tersebar di 12 kecamatan pulau utama dan pulau penyangga.

Ia menjabarkan, di Kecamatan Belakangpadang dilaksanakan di 27 lokasi di Sekupang 44 lokasi, Batuampar 32 lokasi, Lubuk Baja 34 lokasi, Sei Beduk 38 lokasi, Nongsa 51 lokasi, Galang 41 lokasi, Bulang 18 lokasi, Batuaji 49 lokasi, Sagulung 100 lokasi, Bengkong 61 lokasi dan Batam Kota 82 lokasi.

Sementara itu, Wali Kota Muhammad Rudi akan menggelar halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah usai pelaksanaan Shalat Id di kediamannya, pada Rabu (5/6).

"Kegiatan 'open house' Bapak Wali Kota di perumahan Rosdale Blok E No.21, Batam Center, mulai pukul 9.00 WIB hingga 16.00 WIB," kata Efri.

Wali Kota mengundang seluruh masyarakat untuk hadir pada acara tersebut.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019