Saya pribadi tentu ingin anggota cepat balik ke Kalsel dan berkumpul lagi bersama keluarga, kata Kapolda
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani menyambangi personel Satuan Brimob yang sedang melaksanakan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Jakarta untuk pengamanan Ibukota Negara saat pengumuman hasil Pemilu 2019.

Kegiatan supervisi pasukan Brimob Polda Kalsel di Polda Metro Jaya dalam rangka Operasi Mantap Brata Intan 2019 itu dilakukan Yazid untuk memompa semangat personel.

"Alhamdulilah semua masih sehat dan dalam kondisi prima serta semangat menjalankan tugas. Insya Allah anggota yang muslim puasa semua," kata Kapolda di Jakarta, Jumat sore.

Kehadiran Kapolda di depan Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia itu disambut dengan yel-yel oleh seluruh personel dan langsung dibalas oleh Kapolda dengan menyalami para personel satu persatu.

Menurut Kapolda, kehadirannya tentu membawa semangat lebih untuk personel. Terlebih lagi sudah mendekati Lebaran.

"Saya pribadi tentu ingin anggota cepat balik ke Kalsel dan berkumpul lagi bersama keluarga. Namun inilah tugas, anak istri pasti sudah memahami dan hanya doa yang bisa dipanjatkan untuk keselamatan suami yang jauh di Ibukota," tutur Yazid.

Jenderal polisi bintang dua itupun berharap Jakarta semakin aman dan kondusif, sehingga personel BKO bisa ditarik lebih awal dari jadwal semula.


Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyerahkan bantuan pasokan makanan kepada personel Brimob untuk keperluan selama melaksanakan BKO.

Acara pertemuan penuh emosional oleh Kapolda dan anak buahnya di Jakarta itu diakhiri dengan buka puasa bersama di jalan.

Tanpa ragu, Yazid yang didampingi Karo Ops Kombes Pol Isdiyono, Dansat Brimob Kombes Pol Ardiyansyah Daulay dan Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i langsung duduk di atas aspal dan menyantap hidangan seadanya untuk berbuka.

Pewarta: Firman
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019