Wabup Penajam bagikan takjil dari BNK kepada pengguna jalan

Wabup Penajam bagikan takjil dari BNK kepada pengguna jalan

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten atau BNK setempat (baju putih) turun ke jalan membagikan makanan dan minuman berbuka puasa gratis kepada pengguna jalan, Jumat (31/5) sore (Antara/Novi Abdi)

Penajam (ANTARA) - Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) setempat membagi-bagikan takjil atau makanan dan minuman berbuka puasa gratis kepada pengguna jalan yang melintas di jalan poros kilometer 8 Kecamatan Penajam, Jumat sore.

"Bagi-bagi takjil gratis merupakan kegiatan BNK Penajam Paser Utara untuk berbagi kepada masyarakat," jelas Hamdam ketika ditemui di lokasi kegiatan.

Wabup Hamdam bersama personel BNK dan anggota Satuan Narkoba Kepolisian Resor atau Polres Penajam Paser Utara turun ke jalan membagikan makanan dan minuman berbuka puasa gratis kepada puluhan pengendara yang berhenti saat lampu merah menyala.

Bagi-bagi takjil atau makanan dan minuman berbuka puasa gratis tersebut dimulai sekitar pukul 17.00 Wita hingga menjelang berbuka puasa.

"Apa yang kami lakukan itu adalah bagian dari upaya dan kepedulian kami kepada warga di bulan puasa," kata Hamdam.

Kegiatan bagi-bagi takjil gratis tersebut menurut Wabup, agar masyarakat merasakan kehadiran dan mengenal BNK Penajam Paser Utara melalui momentum Ramadhan.

Oleh karena itu, pembagian makanan dan minuman berbuka puasa gratis itu diberikan kepada seluruh pengguna jalan yang melintasi jalan poros kilometer 8 di wilayah Kecamatan Penajam.

"Takjil gratis kami bagikan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan poros kilometer 8 Kecamatan Penajam," ungkap Hamdam.

Momen tersebut lanjut Wabup, sebagai implementasi dari nilai budaya organisasi berupa nilai iman pada bulan puasa yang sebentar lagi akan berlalu.

"Kami buktikan kepedulian BNK Penajam Paser Utara kepada masyarakat dan menghadirkan manfaat bagi siapa saja," ujar Hamdam.

Kegiatan bagi-bagi makanan dan minuman berbuka puasa gratis tersebut juga sebagai wujud syukur BNK Penajam Paser Utara dengan berbagi keberkahan kepada warga sekitar.
Pewarta : Novi Abdi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019