Cara unik meriahkan mudik Polres Aceh Utara gelar swafoto berhadiah

Cara unik meriahkan mudik Polres Aceh Utara gelar swafoto berhadiah

Pengumuman lomba swafoto berhadiah Polres Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Lhoksukon, Aceh (ANTARA) - Polres Aceh Utara, Provinsi Aceh, menggelar swafoto berhadiah pada pos mudik di wilayah Aceh Utara agar suasana mudik meriah sekaligus salah satu cara menghilangkan kepenatan bagi pemudik berkendara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkyan Milyardin melalui Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, Rabu, mengatakan bahwa perjalanan jauh dan melelahkan tentunya menjadi ancaman yang berbahaya bila mengendarai kendaraan karena tidak dalam kondisi yang prima dan mengantuk.

Oleh karena itu, Satlantas Polres Aceh Utara mengadakan lomba swafoto berhadiah bagi pemudik yang melintas. Para pemudik berswafoto di pos-pos mudik Lebaran.

Adapun caranya adalah pemudik hanya ditantang untuk berswafoto di pos-pos yang sudah disediakan petugas. Sejumlah pos pelayanan mudik tersebut telah dihias dengan sedemikian rupa dan dibuat menarik dengan tampilan mannequin Avengers dan sejumlah tokoh-tokoh pahlawan animasi.

Program Mudik Challange yang digagas oleh Satlantas Polres Aceh Utara ini sendiri merupakan bentuk evaluasi dari operasi keselamatan yang sebelumnya dilaksanakan oleh kepolisian. Hal ini sehubungan dengan ditemukan empat korban meninggal dunia yang disebabkan oleh mengantuk.

Apalagi, lanjut dia, Kabupaten Aceh Utara merupakan titik tengah lintas timur antara Medan (Sumatera Utara) dan Banda Aceh (Provinsi Aceh). Titik lelahnya berpusat di Aceh Utara.

Ia mengimbau masyarakat yang sedang melaksanakan mudik untuk beristirahat akibat lelah dan mengantuk di pos-pos pelayanan mudik serta mengikuti lomba swafoto berhadiah.

Bagi masyarakat yang sudah berswafoto, bisa menggungah foto tersebut di Instagram dan tag instagram @satlantasacehutara. Bagi pemenang foto terunik, akan mendapatkan hadiah Rp1 juta dari Satlantas Polres Aceh Utara.
Pewarta : Mukhlis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019