Medan (ANTARA) - Manajemen PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumut menyediakan takjil gratis bagi penumpang di Stasiun Medan serta makanan berbuka Puasa Ramadhan dan sahur di dalam kereta api.

"Penyediaan takjil, makanan berbuka Puasa Ramadhan serta makan sahur di kereta api yang dimulai 26 Mei hingga 4 Juni 2019 merupakan upaya manajemen dalam meningkatkan layanan," ujar Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut M Ilud Siregar di Medan, Selasa.

Pemberian takjil, makanan berbuka puasa dan sahur diberikan kepada para penumpang KA jarak menengah dan jauh yang memiliki tiket kereta kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Bagi penumpang yang berada pada zona 1 di stasiun atau yang sudah melalui pengecekan tiket juga akan mendapatkan takjil.

Dia menjelaskan, makanan untuk berbuka puasa akan dibagikan kepada penumpang KA paling lambat 15 menit sebelum waktu berbuka dan untuk sahur diberikan paling lambat 60 menit sebelum waktu sahur.

"Penyediaan takjil, makanan berbuka, dan sahur gratis merupakan salah satu bentuk penghargaan KAI Sumut kepada masyarakat yang telah memilih kereta api sebagai moda transportasi khususnya untuk mudik Lebaran.

Manajemen KAI Divre I Sumut pada Lebaran 2019 menyiapkan 408.854 kursi untuk memenuhi kebutuhan angkutan mudik dan balik masyarakat.

Hingga tanggal 27 Mei, penjualan tiket KA terus meningkat.

Untuk KA Kelas Bisnis (KA Sribilah) misalnya di tahun ini sudah dipesan 1.132 kursi atau naik 21 persen dari periode sama 2018 yang masih
933 penumpang.

Baca juga: KAI Sumut siapkan 408.854 kursi untuk angkutan Lebaran 2019
Baca juga: Penumpang kereta Sumut naik 23 persen di H-10 Lebaran


Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019