Polda Lampung terjunkan 4.000 personel amankan pemudik

Polda Lampung terjunkan 4.000 personel amankan pemudik

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menerjunkan sebanyak 4.000 personel untuk mengamankan pemudik pada arus mudik Lebaran 2019.

"Kami siap menurunkan kurang lebih 4.000 personel dalam mengamankan para pemudik," kata Selanjutnya, Kapolda Lampung, Irjen Purwadi Arianto, pada Rakor Angkutan Lebaran 2019, di kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, 4.000 personel tersebut ditempatkan di beberapa titik, yakni pos pengamanan ada 52 titik, pos terpadu ada 11 titik, dan pos pelayanan ada 14 titik.

"Ini kita menyambut tamu dari Jawa, maupun sebaliknya. Bagaimana polisi bisa melayani pemudik dengan baik, nyaman, aman dan lancar," jelasnya.

Kapolda Lampung mengimbau pemudik dari Merak ke Bakauheni diharapkan menyediakan waktu untuk beristirahat sehingga saat melewati jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar tidak kelelahan atau mengantuk, mengingat jalan tol di Lampung sendiri belum sepenuhnya normal, masih kurang dari segi sarana dan prasarana.

"Termasuk jalan tol ruas Terbanggi Besar-Simpang Pematang-Kayu Agung yang belum ada penerangan meski sudah dibuka secara fungsional satu arah," tambah dia.
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019