Triadi Fauzi turunkan intensitas latihan selama Ramadhan

Triadi Fauzi turunkan intensitas latihan selama Ramadhan

Perenang asal Jawa Barat Triadi Fauzi S. memacu kecepatan pada babak final nomor Gaya Kupu-kupu putra 100 meter Festival Akuatik Indonesia 2019 di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/4/2019). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

Jakarta (ANTARA) -
Atlet renang Indonesia Triadi Fauzi Sidik tetap melakukan latihan selama bulan Ramadhan, namun tidak terlalu berat dan hanya menurunkan intensitas latihan dari biasanya.
 
“Misal target waktu renangnya 60 detik jadi 70 detik, jumlah latihannya pun diturunkan, yang biasanya enam kilometer jadi hanya empat kilometer,” kata Triadi saat dikonfirmasi dari Jakarta, Rabu.
 
Pemegang rekor nasional renang 100 meter gaya bebas pada SEA Games Myanmar 2013 ini mengatakan puasanya “bolong” setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu karena hari itu ada tambahan latihan angkat beban.

Baca juga: Pecel lele jadi menu wajib Triadi Fauzi saat "cheat day"
 
Selain itu, tiga bulan menjelang SEA Games 2019 November mendatang, biasanya ia dikirim ke luar negeri untuk latihan intensif. Namun, ia memastikan tahun ini hanya berlatih di kota asalnya, Bandung, Jawa Barat.
 
Mengikuti latihan di Bandung adalah keputusan dan keinginan pribadinya. Menurutnya, latihan di mana pun sama saja, tergantung komitmen diri sendiri.
 
“Karena waktu SEA Games 2013 lalu pun saya hanya latihan di Bandung namun saya bisa membuktikan,” katanya.
 
Kedepannya, Triadi akan menggenjot latihan renang gaya dada yang selama ini masih dianggap sebagai kelemahannya.
 
Sementara itu, SEA Games 2019 merupakan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara yang ke 30, dan akan dimulai tanggal 30 November hingga 11 Desember di Manila, Filipina.

Baca juga: Hadapi SEA Games 2019, Triadi Fauzi berlatih di Bandung saja
 
Pewarta : Pamela Sakina
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019