Bupati Serang imbau perusahaan siapkan sembako gratis

Bupati Serang imbau perusahaan siapkan sembako gratis

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meninjau  Bazar Ramadhan yang digelar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang di Kecamatan Cikeusal, Rabu (22/5/2019). (Ist)

Serang (ANTARA) - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak perusahaan di Kabupaten Serang Provinsi Banten untuk turut peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi pada bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, salah satunya menyediakan paket sembako gratis.

"Kami ingin sebanyak-banyaknya membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat, tetapi punya keterbatasan anggaran. Karena itu, butuh partisipasi perusahaan," kata Tatu saat membuka Bazar Ramadhan yang digelar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang di Kecamatan Cikeusal, Rabu.

Menurut Tatu, saat ini sudah ada perusahaan yang berpartisipasi membagikan sembako gratis untuk masyarakat. Termasuk instansi pemerintah, BUMD, dan BUMN. "Semoga semakin banyak partisipasi perusahaan, semakin banyak masyarakat yang terbantu," katanya.

Tatu menegaskan, ke depan harus ada surat imbauan khusus darinya terhadap perusahaan agar berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan.

"Saya mendapat laporan, memang ada perusahaan yang punya kegiatan sendiri, membagikan sembako gratis. Namun ke depan, bagi yang tidak mengadakan sendiri, bisa bergabung bersama kami. Besar atau kecil, tentu sangat bermanfaat," ujarnya.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengungkapkan, Bazar Ramadhan yang digelar menyediakan sembako gratis serta sembako yang dijual dengan harga murah. Sembako gratis dari Pemkab Serang disediakan sekitar 2.100 paket.

Selanjutnya, sembako gratis juga diberikan oleh Bank Indonesia, Bank BJB, BPR Serang atau Bank Serang, dan Hotel Horison. Ada juga sembako murah dari PT Taspen untuk aparatur sipil negara (ASN) golongan 1 dan 2.

"Ada juga ritel yang memberikan diskon kisaran 10 sampai 35 persen," katanya.

Ia membenarkan ada perusahaan yang membuat kegiatan serupa tetapi tidak dikerjasamakan dengan Diskoperindag Kabupaten Serang.

"Tidak harus bekerja sama dengan kami, tetapi partisipasi perusahaan tentu sangat dibutuhkan. Semakin banyak masyarakat yang terbantu, semakin baik," katanya.

Baca juga: Pemkab Serang bagikan 2.600 paket sembako gratis
Baca juga: Ratusan paket sembako dibagikan Polda Banten kepada tukang becak

 
Pewarta : Ridwan Chaidir
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019