Jakarta (ANTARA) - Parade para bintang film di Festival Film Cannes dibuka secara unik oleh banyaknya burung-burung berbulu yang menandai peluncuran sekuel "Angry Birds".

Pada festival tersebut, produser dari film animasi tersebut merayakan rencana penayangan sekuel "Angry Birds" pada awal Agustus.

Dilansir Reuters, "The Angry Birds Movie 2", seperti film pertamanya, diangkat dari game Rovio di mana pemain menggunakan ketapel untuk menyerang babi-babi yang mencuri telur burung.

Angry Birds pertama, rilis pada 2016, membawa pulang 350 juta dolar AS di box office, mendorong penjualan game Rovio, membantu perusahaan itu mendapat untung setelah bertahun-tahun pendapatannya berkurang, memberhentikan pekerja-pekerjanya juga divestasi.

Sekuel, yang mengisahkan para burung bersatu dengan musuh bebuyutan babi hijau demi mengalahkan musuh bersama, menampilkan Jason Sudeikis yang mengisi suara Red, protagonis utama, bersama Bill Hader, Josh Gad dan Danny McBride yang juga mengisi suara.

"Kami punya kru luar biasa yang bekerja sama, kami sama-sama bermain, bereksperimen dan menemukan momen-momen lucu," ujar sutradara Thurop Van Orman, di saat orang-orang berkostum Angry Bird menghibur para penonton.

Produser John Cohen mengatakan ia berharap bakal ada film ketiga "Angry Birds".

Baca juga: Game Angry Birds versi AR akan hadir di iOS

Baca juga: Film sekuel "Angry Birds" akan dirilis 2019

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2019