Buka bersama KBRI Brunei ajak perkuat persaudaraan pascapemilu

Buka bersama KBRI Brunei ajak perkuat persaudaraan pascapemilu

Buka puasa bersama diselenggarakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan, Sabtu (11/5/2019). (KBRI Bandar Seri Begawan)

Jakarta (ANTARA) - Buka puasa bersama yang diadakan KBRI Bandar Seri Begawan pada Sabtu (11/5) mengajak seluruh WNI yang berada di Brunei Darussalam untuk kembali memperkuat persaudaraan pascapemilu 2019.

"Dalam momen Ramadhan ini marilah kita kembali memperkuat persaudaraan setelah ketegangan masa kampanye dan Pemilu Presiden bulan lalu,” kata Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Dr. Sujatmiko dalam sambutannya di acara tersebut, yang disampaikan melalui keterangan tertulis KBRI Bandar Seri Begawan, Selasa.

Diikuti oleh kurang lebih dua ratus warga Indonesia dari berbagai komunitas, acara yang berlangsung di Wisma Duta, rumah kediaman Dubes RI, juga bertujuan memperkuat silaturahim antar sesama Muslim.

Usai buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah serta ceramah yang disampaikan oleh Dr. Abdurrahman Haqqi, warga Indonesia yang bekerja sebagai dosen senior di Fakultas Syariah dan Hukum, Universiti Islam Sultan Sharif Ali.

Acara tersebut juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan Luqmanul Hakim, Dai Ambassador yang dikirim oleh Dompet Dhuafa untuk membantu kegiatan keagamaan selama Ramadhan bagi masyarakat Indonesia di negara kesultanan tersebut.

Acara buka bersama adalah salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan tahunan yang diadakan KBRI bekerja sama dengan Persatuan Masyarakat Indonesia (Permai) dengan puncaknya Sholat Idul Fitri di kompleks KBRI Bandar Seri Begawan. 

Baca juga: WNI di Brunei siap kawal Pemilu 2019
Pewarta : Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019