Jambi (ANTARA) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Jambi mendeklrasikan diri akan menjaga hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di Jambi.

“Selain Forkompinda, tim pemenangan pilpres, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda turut berkumpul ikut serta deklarasikan jaga hasil pemilu,” kata Walikota Jambi, Syarif Fasha di Jambi, Senin.

Deklarasi tersebut dilakukan dalam rangka membangun komitmen di jajaran pemerintah Kota Jambi dan seluruh lapisan masyarakat di daerah itu agar tetap menjaga kondisi aman dan kondusif baik pasca rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, jelang pengumuman hasil pemilu tingkat nasional maupun pasca pengumuman pemilu ditingkat nasional.

Segenap masyarakat turut mendeklarasikan diri agar tidak terpengaruh oleh berita apapun dan ajakan apapun untuk melakukan hal-hal yang Inskonstitusional.

“Kami berkomitmen agar tetap menjaga kota ini, provinsi ini dan bangsa ini agar tetap aman dan kondusif,” kata Syarif Fasha.

Sementara itu, Kapolresta Jambi Dover menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil Pemilu yang akan diumumkan pada tanggal 22 Mei mendatang. Masyarakat diminta untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kita tunggu saja apa hasilnya nanti, yang pasti itu pilihan masyarakat, pilihan rakyat Indonesia dan yakinilah itu takdir Tuhan,” kata Kapolresta Jambi Dover.

Terkait keamanan jelang pengumuman hasil pemilu di daerah itu, dirinya mengatakan bahwa dalam setiap hari Harkamtibmas selalu dijaga. Selain itu deklarasi yang dilakukan tersebut juga merupakan salah satu antisipasi menjaga keamanan di daerah itu.

Deklarasi jaga hasil pemilu tersebut dilaksanakan di ruang pola kantor Walikota Jambi. Deklarasi diawali dengan rapat koordinasi pascapenyelenggaraan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden. Harapannya keamanan dan ketertiban didaerah itu tetap terjaga.

Pewarta: Muhammad Hanapi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019