Jakarta (ANTARA) - Pemain sayap Bayern Muenchen, Franck Ribery, memang sudah mengumumkan akan meninggalkan raksasa Jerman itu di musim panas nanti, namun ia mengaku masih ingin mengolah kulit bundar untuk beberapa musim lagi.

Pun demikian, dalam sebuah jumpa pers di Muenchen, Jerman, Selasa setempat, ia tak mengungkapkan di klub mana ia akan bermain musim depan.

"Ada beberapa opsi, namun terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan terjadi musim depan," katanya sebagaimana dilansir Reuters.

ia mengungkapkan sudah sempat berbicara dengan Presiden Muenchen Uli Hoenes dan CEO Karl-Heinz Rummenigge bahwa ia akan kembali ke klub yang telah dibelanya selama 12 tahun terakhir setelah gantung sepatu nanti.

"Yang jelas akan ada sesuatu, itu pasti. Saya akan bermain satu atau dua musim lagi sebelum 100 persen kembali ke Muenchen," katanya.

"Saya sudah berbicara dengan Uli dan Karl-Heinz Rummenigge. Namun Anda tahu banyak hal bisa terjadi dalam dua tahun, yang terpenting bagi saya kembali ke Muenchen nanti. Kita lihat apa itu nanti," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Franck Ribery tinggalkan Bayern Munchen akhir musim ini

Baca juga: Dilirik Inter Milan, Robben masih pertimbangkan pilihannya

Pengumuman kepergian Ribery menyusul konfirmasi serupa yang sudah disampaikan oleh sayap gaek lainnya, Arjen Robben, yang juga bakal meninggalkan Muenchen di akhir musim. Hal itu menutup lembaran duet "Robbery" di Allianz Arena.

Ribery bergabung di Muenchen sejak 2007 dan telah memenangi 21 gelar bergengsi bersama tim itu, termasuk trofi Liga Champions 2013, sebuah trofi Piala Dunia Antarklub dan lima Piala Jerman.

Jika Muenchen berhasil mempertahankan gelar juara musim ini, pemain berusia 36 tahun itu akan menjadi satu-satunya pesepak bola yang pernah meraih sembilan gelar juara Liga Jerman.

Muenchen saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 74 poin, unggul empat poin atas posisi kedua Borussia Dortmund (70), dengan musim tinggal menyisakan dua pekan lagi.

Baca juga: Bayern Muenchen membuka tangan bagi Julen Lopetegui

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Muenchen unggul empat poin di puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019