Memang masih ada beberapa serikat yang akan melaksanakan hal itu, kita akan lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini, katanya
Bandung (ANTARA) - Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengimbau kepada buruh yang akan merayakan Hari Buruh (May Day) untuk merayakannya dengan hal yang positif.

Pihaknya juga mengapresiasi rencana agenda yang akan digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung dalam menggelar May Day. Menurutnya Disnaker Kota Bandung akan bersinergi dengan para serikat pekerja.

"Jadi ini menjadi suatu kesepakatan bersama untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif," kata Irman di Kota Bandung, Senin.

Namun pihaknya juga telah menyiapkan pengamanan yang diperlukan untuk menjaga kondusifitas jalannya perayaan hari buruh.

Kapolrestabes juga telah menerima infomasi bahwa pada perayaan nanti memang akan ada beberapa serikat buruh yang akan menggelar aksi.

"Memang masih ada beberapa serikat yang akan melaksanakan hal itu, kita akan lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya pihak Polda Jabar dan Forkopimda juga telah melakukan pertemuan dengan beberapa serikat buruh.

Dengan demikian ia berharap pada perayaan hari buruh nanti bisa berjalan dengan kondusif.

"Saya mengucapkan selamat menyongsong hari buruh sedunia, mudah-mudahan semuanya bisa terus aman, lancar dan kondusif," tuturnya.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019