Jakarta (ANTARA) - Liga Sepak Bola Inggris (EFL) telah memerintahkan klub Bolton Wanderers untuk menyelesaikan dua pertandingan sisa dalam kompetisi sepak bola Championship (tier kedua Liga Inggris), setelah pertandingan melawan Brentford ditunda.

Pertandingan yang dijadwalkan hari Sabtu ini dibatalkan menyusul pernyataaan para pemain klub yang sudah pasti terdegradasi ke kompetisi tier tiga itu Jumat malam bahwa mereka akan memboikot pertandingan sisa karena gaji belum dibayar.

"Menyusul keputusan untuk menunda jadwal antara Bolton Wanderers dan Brentford pada Jumat malam, dewan EFL menetapkan bahwa Bolton harus menyelesaikan dua laga Championship," demikian pernyataan EFL seperti dikutip Reuters.

"Klub diminta melakukan pengaturan yang diperlukan untuk menjadwal ulang pertandingan Sabtu sesegera mungkin," kata EFL.

Bolton Wanderers yang kini berada di posisi ke-23 atau kedua dari bawah dalam klasemen Championship, juga masih punya jadwal tandang ke Nottingham Forest.

Dewan EFL juga prihatin sejumlah pemain klub profesional itu tidak bisa tampil, tapi puas karena sebuah tim bisa dibentuk dari pemain-pemain yang telah didaftarkan dan siap tampil.

EFL juga menyoroti masalah kepemilikan Bolton saat ini yang menjadi salah satu penyebab tertundanya gaji pemain, dan siap bekerja sama dengan kedua belah pihak untuk menemukan solusinya.

Baca juga: Gaji tak dibayarkan, pemain Bolton mogok
 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019