Cirebon (ANTARA) - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengaku terkesan dengan pengelolaan Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat, yang dinilai baik dari berbagai unsur, terutama untuk melayani para pemudik.

"Kita bisa melihat bagaimana kondisi Terminal Harjamukti Kota Cirebon dengan pengelolaan yang sangat baik," kata Kakorlantas Irjen Refdi di Cirebon, Kamis, saat meninjau persiapan terminal untuk arus mudik Lebaran 2019.

Menurutnya Terminal Harjamukti telah berbenah dan itu sangat baik dalam rangka melayani masyarakat yang akan berpergian.

Dari segi sirkulasi kendaraan yang akan keluar masuk ke Terminal lanjut Refdi, juga tertata dan ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada para pemudik nanti.

"Sirkulasi kendaraan juga sangat baik, dari awal masuk sampai tempat pembelian tiket, perkantoran semua terkesan sangat baik," tuturnya.

Refdi menambahkan untuk persiapan arus mudik Lebaran 2019, dari pantauannya mulai keluar Jakarta sampai Cirebon banyak perbaikan jalan, namun itu dipastikan selesai sebelum arus mudik nanti.

"Ada beberapa jalan yang sedang dalam perbaikan, tetapi kalau kita cermati dan informasi dari Dirjen PU semua ruas jalan itu akan terselesaikan dan akan diselesaikan 10 hari sebelum hari raya," ujarnya.

Sehingga lanjut Refdi para pemudik bisa menggunakan jalan dengan kondisi baik tanpa ada kendala yang berarti saat tibanya musim mudik nanti.

Selain itu pihaknya juga melakukan pengecekan beberapa tempat yang biasa dijadikan "rest area" dan dipastikan bisa menampung kendaraan para pemudik nanti.

"Untuk 'rest area' atau kantong parkir yang disiapkan untuk kendaraan khususnya dari Jakarta, Jawa Barat menuju Jateng dan seterusnya itu sarana dan prasarana dipastikan memenuhi, karena arealnya bisa menampung ribuan kendaraan," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019