Musyawarah yang digelar forum rektor ini bisa menjadi tradisi yang baik karena dalam kebersamaan bisa mengambil keputusan musyawarah mufakat.
Semarang (ANTARA) - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria terpilih sebagai Ketua Forum Rektor Indonesia periode 2020-2021

Terpilihnya Rektor IPB tersebut didasarkan hasil musyawarah yang digelar dalam Konferensi Forum Rektor Indonesia di Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, Kamis.

Ketua Forum Rektor Indonesia, Dwia A.Tina Pulubuhu mengatakan Arif terpilih dalam musyawarah yang digelar dalam dua jam saja.

"Prosesnya cepat, tidak bertele-tele," kata Rektor Universitas Hasanuddin Makassar tersebut.

Menurut dia, musyawarah yang digelar forum rektor ini bisa menjadi tradisi yang baik karena dalam kebersamaan bisa mengambil keputusan musyawarah mufakat.

Sementara itu Arif akan didampingi oleh Rektor Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf sebagai wakil ketua.

Sementara untuk periode 2019-2020, jabatan Ketua Forum Rektor Indonesia akan beralih dari Dwia kepada Rektor Undip Semarang Yos Johan Utama.

Dalam konferensi tahun ini, menurut Dwia, akan ada rekomendasi hasil diskusi kelompok terarah (FGD) yang digelar selama setahun ini yang akan disampaikan kepada pemerintah.

"Kami tetap berusaha objektif. Ada rekomendasi yang dihasilkan dari delapan FGD yang kami gelar dalam setahun terakhir," katanya.

Baca juga: FRI : Tidak usah khawatir dengan perguruan tinggi asing

Baca juga: Forum Rektor Indonesia siapkan rekomendasi untuk Pemerintah

Baca juga: Forum Rektor Indonesia serukan penyelenggara pemilu bersikap netral

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019