Indocement komitmen lestarikan lingkungan dengan menanam ratusan pohon

Indocement komitmen lestarikan lingkungan dengan menanam ratusan pohon

Karyawan Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Tarjun dalam kegiatan menanam 600 bibit pohon. (Antaranews Kalsel/ist/imm) (Antaranews Kalsel/ist/imm)

Kotabaru (ANTARA) - Industri semen Tiga Roda, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (ITP) Plant Tarjun turut menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan dengan menanam 600 bibit pohon di sekitar area perusahaan.

Environment Section PT ITP Plant Tarjun, Eva Ariani di Kotabaru,  Rabu, mengatakan, kegiatan menanam 600 batang bibit pohon ini dilakukan dalam memperingati Hari Bumi.

"Bibit pohon tersebut terdiri dari mahoni, trembesi dan angsana," kata Eva Ariani melalui siaran pers.

Dia mengungkapkan, pihaknya menanam pohon mahoni, trembesi dan angsana sebanyak 600 bibit di lokasi lahan tidur, sebagai upaya revegetasi pada daerah pesisir.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Selatan untuk penyediaan bibitnya”, katanya.

Environment menjalankan kegiatan yang bersinergi dengan program yang dijalankan perusahaan, bersinergi dengan alam, menghijaukan seluruh area pabrik sebagai "wind breaker" dan ke depannya diharapkan dapat menjadi hutan penelitian.

"Harapannya, program perusahaan dengan lingkungan terus berjalan sehingga Indocement dapat berkontribusi lebih untuk menjaga alam," kata Eva

Sedangkan, General Manager PT ITP Plant Tarjun, Katon Primanto mengatakan, target yang ingin dicapai pada peringatan Hari Bumi tahun ini adalah perusahaan menunjukan komitment dalam perlindungan lingkungan hidup dan sumber daya alam sehingga Indocement turut serta menciptakan lingkungan yang hijau dan bermutu.

Selanjutnya, perusahaan melakukan kegiatan dalam program pembangunan berkelanjutan yang antara lain adalah wisata mangrove langadai, embung desa tarjun, konservasi hutan dan kebun bibit diarea tambang perusahaan, jelasnya.

"Perusahaan melihat peringatan hari bumi sebagai pengingat kita bahwa kita harus memelihara bumi, alam sekitar untuk keberlangsungan hidup, mahluk hidup dan berharap peran serta perusahaan dapat menggugah masyarakat sekitar untuk turut serta memelihara alam," katanya.***3***

 
Pewarta : Imam Hanafi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019