PPP harap perempuan dapat prioritas dalam Program SDM Premium Jokowi

PPP harap perempuan dapat prioritas dalam Program SDM Premium Jokowi

Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti (Foto Antara) (Foto Antara/)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan Lena Maryana Mukti berharap kaum perempuan mendapatkan prioritas dalam Program SDM Premium yang digagas pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Perhatian terhadap hak dan peran perempuan yang selama ini sudah tinggi di periode kepemimpinan Pak Jokowi agar masuk menjadi prioritas pembangunan SDM Premium," kata Lena di Jakarta, Minggu.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu menyatakan Program SDM Premium merupakan program yang ditawarkan Jokowi pada masa kepemimpinan kedua.

Dia berharap prioritas terhadap perempuan dalam program itu dapat diwujudkan kelak apabila Jokowi-Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai pasangan terpilih berdasarkan hasil perhitungan suara oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019.

Sebelumnya capres petahana Jokowi telah menyatakan keinginannya meningkatkan SDM Indonesia yang berkualitas di periode kedua jika terpilih dalam Pilpres 2019.

Jokowi menyampaikan program SDM Premium sendiri akan diwujudkan antara lain dengan mendirikan ribuan balai latihan kerja di seluruh wilayah termasuk pesantren, peluncuran kartu Indonesia pintar-kuliah, kartu pra-kerja serta meningkatkan kualitas perguruan tinggi.
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019