Banda Aceh (ANTARA) - Kaum Dermawan dari Kerajaan Kuwait menyerahkan 500 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Pesantren Imam Syafi'i di Sibreh, Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

"Terimalah amal shaleh dari kaum dermawan Kuwait ini semoga menjadi berkah bagi masyarakat dalam menyambut Bulan Ramadhan," kata Syeikh Ahmad Humud di sela-sela memberikan sembako tersebut di Aceh Besar, Kamis.

Dalam penyerahan sembako tersebut Ahmad Humud yang juga donatur Pesantren Imam Syafi’i turut didampingi Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan Ketua Yayasan Lajnah Khairiyah Jakarta Syeikh Ahmad Zawawi dan Ketua Yayasan Imam Syafi'i Cabang Aceh Darwis.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyampaikan terima kasih atas perhatian Kerajaan Kuwait yang telah membantu masyarakat Aceh dengan berdirinya Pesantren anak yatim Imam Syafi'i pascatsunami 2004.

"Sembako ini dari orang yang tidak kita kenal dan mereka juga tidak mengenal kita sebagai penerima,. Semoga Allah SWT membalas amal kebaikan mereka," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kuwait juga akan membangun masjid di dalam komplek pesantren yang ditandai dengan peletakan batu pertama dan untuk dana pembangunan akan diluncurkan pada Ramadhan tahun ini.

Pesantren Imam Syafi'i ini dibangun pascatsunami untuk menampung anak yatim korban tsunami seluruh Aceh. Saat ini tercatat 215 santriwan dengan 33 karyawan tetap.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019