Jakarta (ANTARA) - Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (4/4)nmenjadi penutup rangkaian safari Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri di Jawa-Madura.

Dalam lawatannya yang dimulai dari Banten itu, Habib Salim, sapaan akrabnya, menyempatkan diri mengunjungi makam wali di setiap daerah yang dikunjungi, terutama makam Walisongo.

"Ziarah ini untuk mengingatkan kembali semangat perjuangan dakwah para wali dalam menyebarkan ajaran Islam di Bumi Nusantara," ujar Habib Salim dikutip dari siaran pers, Jumat.

Jumat ini Habib Salim sudah kembali ke Jakarta dan akan mengikuti rapat di DPP PKS membahas persiapan kampanye akbar pada Senin (7/4).

Dalam lawatannya ke Jawa-Madura, selain membawa agenda konsolidasi PKS menghadapi pemilihan legislatif, Habib Salim juga melakukan konsolidasi untuk pemenangan Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Cirebon yang menjadi tujuan akhir safarinya, Habib Salim didampingi mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ketua DPW PKS Jawa Barat Akhmad Syaikhu serta beberapa kader pengurus PKS DPD serta calon caleg PKS dari Dapil Cirebon.

Sebelum ke Makam Sunan Gunung Jati, Habib Salim bersilaturahim ke Pondok Pesantren Jagasatru di Kota Cirebon. Kedatangannya disambut Habib Hasanain sebagai pengasuh dan Habib Muhammad sebagai pengurus harian pesantren itu.

Di pesantren yang didirikan oleh Habib Muhammad bin Syekh bin Yahya (Almarhum) tersebut, Habib Salim bertemu dengan habaib dan ulama kota setempat.
Baca juga: Habib Salim: Menang jangan takabur dan kalah harus legawa
Baca juga: Habib Salim minta kader PKS tak jemu sosialisasikan program partai
Baca juga: Majelis Syuro ingatkan PKS harus lebih progresif


 

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019