Jakarta (ANTARA) - Indonesia sebagai anggota Federasi Olahraga Solidaritas Islam (Islamic Solidarity Sports Federation/ISSF) diharapkan hadir pada sidang umum federasi tersebut di Jeddah, Arab Saudi, pada 8 April 2019, kata seorang pejabat pemerintah Arab Saudi.

"Indonesia sebagai anggota ISSF diharapkan hadir dalam sidang umum Federasi Olahraga Solidaritas Islam yang akan memilih ketua baru federasi tersebut," kata Presiden Pusat Komunikasi Islam Arab Saudi, Faheem H Alhamid, kepada Antara dari Arab Saudi, Jumat.

Menurut Faheem, media massa di Indonesia terutama kantor berita Indonesia Antara diharapkan turut menyukseskan sidang umum ISSF tersebut melalui publikasi di berbagai 'platform' termasuk media sosial.

Kantor berita Saudi Arabia, SPA, melaporkan dari Riyadh pada Kamis (4/4) ISSF akan menggelar pertemuan pada Senin (8/4) di Jeddah untuk memilih ketua baru dewan federasi tersebut guna mengganti Turki Al-Sheikh yang telah selesai menjabat posisi itu.

Nama dari ketua ISSF untuk periode 2019-2021 akan diumumkan.

Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Internasional (OKI), Yousef AlOthaimeen akan menghadiri pertemuan yang membahas versi kelima dari perhelatan olahraga Islamic Solidarity Games 2021 serta laporan mengenai administrasi, teknis dan keuangan dari Sekretariat Jenderal federasi.

Selain itu, Federasi Olahraga Solidaritas Islam akan menggelar dua pertemuan dewan pengurus.
 
 

Pewarta: Bambang Purwanto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019