Guardiola : Foden pemain kunci Manchester City di masa depan

Guardiola : Foden pemain kunci Manchester City di masa depan

Pesepak bola Manchester City Phil Foden menembak bola ke arah gawang lawannya Cardiff City yang di jaga Neil Etheridge dalam laga minggu ke-32 Liga Inggris, di Stadion Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Rabu (3/4/2019). Manchester City berhasil mengalahkan Cardiff 2-0 dan kembali mengambil alih puncak pimpinan klasmen sementara dari Liverpool. ANTARA FOTO/Reuters-Jason Cairnduff/hp.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memprediksi Phil Foden akan memainkan peran penting di The Citizens dalam dekade mendatang dan menyatakan pemain berusia 18 tahun itu akan banyak dilibatkan sebagai pemain inti di musim depan.

Remaja kelahiran Stockport itu sudah bersama klub sejak usia delapan tahun dan mengawali debut di Liga Primer ketika City mengalahkan Cardiff City 2-0, Rabu.

"Saya gembira dengan permainan dia. Ia seharusnya bisa mencetak dua gol. Ia memang istimewa, " kata Guardiola kepada wartawan.

Biasanya, para pemain muda sering frustrasi karena jarang dilibatkan saat berusaha menjadi pemain inti, tapi Foden justru diikat dengan kontrak baru sampai Desember 2024. Guardiola berjanji akan memberi banyak kesempatan kepada pemain lapangan tengah itu.
Baca juga: Phil Foden perpanjang kontrak sampai 2024 dengan Manchester City

Memang tidak mudah baginya untuk bersaing dengan David Silva, Bernardino Silva, Ikkay Gundogan dan Kevin De Bruyne, tapi dia sudah siap dan senang bisa masuk tim, " katanya.

" Saya jamin, tahun depan ia bermain lebih lama. Butuh proses memang. Dalam sepuluh tahun mendatang, ia akan menjadi pemain penting, " kata Guardiola menambahkan.

Baca juga: Cetak assist di Community Shield, talenta muda City dipuji Guardiola
Pewarta : Atman Ahdiat
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019