Jakarta (ANTARA) - Ajax bergegas membarui kontrak penjaga gawang Andre Onana sebagai langkah membentengi kiper itu agar luput dari sergapan Barcelona.

Onana, dikabarkan oleh harian Spanyol Marca, menjadi salah satu target buruan dari Barcelona.

Laporan itu mengklaim bahwa agen pemain Albert Botines telah bertemu dan berbicara bersama dengan direktur olah raga klub papan atas Liga Belanda itu Marc Overmars.

Pembicaraan itu disebut-sebut berkisar seputar perpanjangan durasi kontrak Onana di Ajax.

Sebuah laporan pada awal pekan ini yang dimuat di El Mundo Deportivo menyebutkan bahwa Blaugrana berencana memboyong Onana sebagai ganti dari Jasper Cilessen yang besar kemungkinan hengkang pada musim panas ini.

Penjaga gawang timnas Kamerun itu merupakan jebolan dari akademi La Masia pada 2015. Onana digadang-gadang bakal kembali ke Barcelona.
Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, PSV jauhi Ajax di puncak 
Laporan itu juga mengklaim bahwa penjaga gawang berusia 22 tahun itu bakal menerima bayaran sebanyak 20 juta euro kalau memang ia jadi bergabung bersama dengan kubu Camp Nou.

"Benar, dan bukan rahasia lagi bahwa Barcelona berminat (memboyong) dia," kata agen Albert Botine kepada para wartawan pada Februari lalu.

Onana dikontrak Ajax sampai 2021. Ia memulai kariernya di Samuel Eto'o Foundation sebelum bergabung dengan Akademi La Masia pada 2010.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019