Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Brunei Darussalam Stephen Ng Heng Seng menyebut timnas U-23 Indonesia selevel dengan skuatnya.

"Bagi saya Brunei dan Indonesia itu sama. Namun, Indonesia unggul secara individu dan pengalaman," kata Stephen usai skuatnya ditaklukkan Indonesia dengan skor 1-2 di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa.

Meski Indonesia memiliki kelebihannya sendiri, lanjut pria asal Singapura itu, timnya bisa meredam semua serangan skuat berjuluk Garuda Muda yang pada akhirnya hanya mencetak dua gol ke gawang Brunei.

Brunei bahkan berhasil mencatatkan gol perdananya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melalui penalti Azim Izamuddin pada menit ke-85.

Bahkan, partai tersebut bisa saja berakhir imbang 2-2 jika sepakan penalti Nazirrudin Haji Ismail pada menit ke-90+4 tidak ditepis Dimas Drajad.

Sebagai informasi, di dua laga sebelumnya, Brunei menerima gelontoran gol dari Vietnam (kalah 0-6) dan Thailand (0-8).

"Sebenarnya kami berusaha mendapatkan setidak-tidaknya hasil imbang dari pertandingan melawan Indonesia. Namun, inilah sepak bola, semua bisa terjadi," tutur Stephen.

Ia pun memuji penampilan anak-anak asuhnya yang dinilai bermain baik di laga tersebut.

Baca juga: Dimas Drajad-Rafi cetak gol. Indonesia taklukkan Brunei 2-1

Baca juga: Indra: timnas U-23 Indonesia bermain tidak sabar kontra Brunei


Pemain Brunei sendiri begitu kecewa dengan hasil tersebut yang membuat beberapa dari mereka menangis.

"Mereka menangis karena mereka sudah berusaha semaksimal mungkin. Akan tetapi, kami gagal mengejar skor. Inilah yang terjadi. Mereka menangis untuk negara mereka, mereka menangis untuk masyarakat Brunei," kata Stephen.

Gol dari Muhammad Dimas Drajad dan Muhamad Rafi Syarahil membawa tim nasional U-23 Indonesia menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 2-1 di laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa.

Gol Muhammad Dimas Drajad diciptakan pada menit ke-31. Gol Rafi hadir pada menit ke-78 via sepakan dari luar kotak penalti.

Gol balasan Brunei ditorehkan melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Azim Izamuddin pada menit ke-85.

Pertandingan itu sendiri tidak berpengaruh bagi kedua tim yang sudah dipastikan tidak lolos ke Piala Asia U-23 AFC 2020 di Thailand.

Baca juga: Indra Sjafri berharap klub-klub Indonesia turunkan pemain U-23

Baca juga: Dimas Drajad si kiper dadakan penyelamat timnas

Baca juga: Vietnam juara Grup K, Indonesia urutan ketiga

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019