Sampai saat ini kita belum menerima surat suara calon presiden dan wakil presiden. Informasinya, pendistribusiannya akan dilakukan lusa,
Karawang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat masih menunggu pendistribusian surat suara untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden.

"Sampai saat ini kita belum menerima surat suara calon presiden dan wakil presiden. Informasinya, pendistribusiannya akan dilakukan lusa," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat Miftah Farid, di Karawang, Rabu.

Ia berharap agar pendistribusian surat suara untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden tersebut bisa dilaksanakan tepat waktu. Sehingga pihaknya bisa langsung melakukan penyortiran dan pelipatan.

"Kami sudah berkoordinasi, mudah-mudahan saja surat suara untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden bisa segera kami terima," katanya.

Miftah mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan sorlip (penyortiran dan pelipatan) surat suara untuk pemilihan calon anggora legislatif dan DPD RI.

"Sampai saat ini, kami telah menerima 6.813.436 juta lembar surat suara untuk pemilhian legislatif dan DPD RI. Untuk sorlip masih berlangsung," kata dia.

Ia menyampaikan kegiatan sorlip yang digelar di sejumlah titik sekitar Karawang berjalan lancar, dengan melibatkan kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019