Jakarta (ANTARA) - Real Madrid secara resmi mengumumkan mereka telah memecat Santiago Solari dari kursi pelatih dan menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai penggantinya.

Pernyataan itu disampaikan lewat laman resmi Madrid pada Selasa dini hari WIB, yang juga menyebutkan Zidane bakal diikat kontrak hingga 30 Juni 2022.

"Real Madrid berterima kasih kepada Solari atas kerja keras, komitmen dan loyalitas yang diperlihatkannya kepada tim," demikian dalam pernyataan resmi klub.

Baca juga: Solari mulai cari kambing hitam hasil buruk Madrid
Baca juga: Carvajal sebut Real Madrid jalani musim yang sangat buruk
Baca juga: Solari tidak ingin dibanding-bandingkan dengan Zidane


Ini merupakan pergantian pelatih kedua Madrid dalam musim 2018-2019, setelah sebelumnya mereka juga memecat Julen Lopetegui yang hanya bertahan beberapa bulan.

Di tangan Solari, Madrid terhenti di semifinal Piala Raja, tersingkir dari putaran 16 besar Liga Champions dan saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 51 poin terpaut 12 poin dari musush bebuyutan mereka Barcelona (63) yang berada di puncak.

Zidane sebelumnya mundur dari kursi pelatih Madrid pada akhir musim 2017-2018 usai mempersembahkan satu gelar Liga Spanyol dan raihan three-peat Liga Champions alias menjuarainya tiga musim beruntun.

Baca juga: Bale akui tidak bicara dengan Zidane sejak final Liga Champions
Baca juga: Real kesulitan setelah Ronaldo dan Zidane hengkang

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019