Mandailing Natal, Sumatera Utara (ANTARA) - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, yakin semua masyarakat di kampung halamannya Mandiling Natal, Sumatera Utara, akan mendukung dan mendoakan KH Ma'ruf Amin. 

Keyakinan itu disampaikan Bobby saat mendampingi Ma'ruf menghadiri acara tabligh akbar di Mandailing Natal, Sumut, Senin. 

Bobby tampak sudah tiba di lokasi lebih dulu dari Ma'ruf. Suami Kahiyang itu tampak sibuk mengatur kesiapan petugas untuk menyambut kedatangan Ma'ruf. 

Saat sang ulama senior itu tiba, Bobby menyambut KH Ma'ruf beserta rombongan. 

"Disini saya sebegai putra daerah, sebagai putra Mandailing Natal, saya ingin menyampaikan selamat datang kepada abah," kata Bobby dalam sambutannya. 

Bobby mengatakan ayahnya berasal dari Mandailing Natal. Menurutnya seluruh warga Mandailing Natal sudah seperti saudaranya sendiri. 

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat Mandailing Natal meriah. Di sini insyaAllah mudah-mudahan semua keluarga, semua 'uda' saya, tulang yang ada disini pasti mendoakan, memberi dukungan apapun yang abah lagi cita-citakan," ujarnya. 

Dia mendoakan agar Ma'ruf diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan mencapai cita-cita. 

"Saya sebagai warga dan keluarga Mandailing Natal tentu tetap mendukung dan mendoakan abah," kata dia. 

Kegiatan tabligh akbar dihadiri ribuan peserta dari berbagai wilayah. Dalam kesempatan itu turut hadir Bupati Mandailing Natal, Dahlan Nasutin, musisi Muslim kondang Hadad Alwi, PC NU Mandailing Natal, sejumlah tokoh masyarakat lain serta para ulama dan santri. 

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019