Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Santiago Solari mulai mencari-cari kambing hitam rentetan hasil buruk yang diderita tim raksasa Spanyol itu dalam periode 10 hari terakhir.

Menurut Solari, sejumlah kecil pemain Madrid tampil di bawah level performa yang diharapkan.

Ironisnya, sebagaimana dilansir Reuters, pernyataan itu dilontarkan Solari setelah ia terlambat lebih dari satu jam dalam konferensi pers pralaga jelang pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol di kandang Real Valladolid.

"Mayoritas pemain tampil sesuai yang diharapkan, tapi sebagian lainnya tidak, dan saya sudah menyampaikan hal ini secara personal kepada mereka," kata Solari dalam jumpa pers tersebut, usai meminta maaf atas keterlambatannya.

Sepekan terakhir Madrid di bawah asuhan Solari dibenturkan pada tiga episode kegagalan di Santiago Bernabeu, yakni terhenti di semifinal Piala Raja melawan Barcelona, dipecundangi lawan yang sama dalam laga pekan ke-26 Liga Spanyol serta secara memalukan disingkirkan oleh wakil Ajax dari Liga Champions usai lawannya itu menang 4-1 di laga kedua putaran 16 besar.

Hasil itu segera menimbulkan rumor di antara media-media Spanyol yang melaporkan ia bakal dipecat pada pekan depan.

Kendati demikian, Solari dalam beberapa kesempatan menyatakan bahwa tidak ada pelatih yang bisa memastikan kursinya bakal aman dalam jangka waktu panjang di klub 13 kali jawara Eropa itu.

"Saya akan selalu memberikan yang terbaik, sebagaimana yang sudah saya perlihatkan sejak saya tiba di sini," kata Solari.

"Sebuah kehormatan untuk melatih Real Madrid," ujarnya menambahkan.

Kondisi Madrid jelang kontra Valladolid tidak lebih baik, Solari dihadapkan pada keterbatasan pemain yang di lini depan dan belakang.

Lucas Vazquez, Vinicius Junipr dan Gareth Bale semuanya dipastikan absen lantaran cedera yang diderita dalam kekalahan melawan Ajax.

Bek Dani Carvajal juga masih cedera, demikian juga gelandang Marcos Llorente, sedangkan kapten Sergio Ramos bakal menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Madrid saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 48 poin, terpaut 12 poin dari Barcelona (60) yang berada di pucuk.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019