Jakarta (ANTARA) - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menemukan petunjuk adanya perempuan dalam kamar hotel AA sebelum dilakukan penggerebekan pada Minggu (3/3) petang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Selasa, mengatakan pada saat penggerebekan penyidik hanya menemukan AA seorang diri, tetapi setelah dilakukan pengembangan ditemukan petunjuk tersebut.

"Saya sampaikan bahwa dari hasil pendalaman dan pengembangan, petugas kami menemukan petunjuk bahwa diduga ada seorang wanita di kamar tersebut," kata M Iqbal.

Untuk waktu masuk kamar dan keberadaan perempuan itu saat penggerebekan dilakukan hingga kini masih didalami penyidik.

Iqbal menuturkan perempuan berinisial L itu diduga sahabat mantan aktivis 1998 tersebut dan hingga kini masih dimintai keterangan.

"Apakah L ini juga mengonsumsi narkoba, apakah L ini ada kaitannya jaringan sedang didalami," kata M Iqbal.

Bareskrim Polri disebutnya fokus pada kasus AA meski dari hasil pendalaman dan pemeriksaan tidak berkorelasi dengan jaringan narkoba tertentu.

Politikus yang kerap mengeluarkan cuitan kontroversial itu kini masih diperiksa Badan Narkotika Nasional untuk diketahui tingkat ketergantungan pada metamfetamina sebelum direhabilitasi.

Iqbal mengimbau masyarakat tidak langsung percaya pada foto-foto yang beredar di aplikasi perpesanan dan media sosial karena tidak semuanya benar dan tidak berasal dari sumber resmi.

Baca juga: Saat digerebek di kamar hotel AA sendirian, tidak dengan perempuan

Baca juga: Keluarga AA ajukan permohonan rehabilitasi

Baca juga: Polisi: tes urine politisi AA mengandung metaphetamine

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019