Jakarta (ANTARA News) - Direktur Pembinaan Napi dan Latihan Kerja Produksi Ditjen Pemasyarakatan, Harun Sulianto, resmi menjabat Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Barat, menggantikan pejabat lama Andi Farida yang memasuki purna bakti.       

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan Menkumham yang di wakili Staf Ahli Bidang Polkam di acara serah terima jabatan di Mamuju, Rabu, mengatakan agar pejabat baru melakukan sinergitas dan kolaborasi dengan Gubernur dan pemangku kepentingan lainnya terkait dengan tugas kantor wilayah, seperti harmonisasi peraturan daerah, pelayanan hukum fidusia , kenotariatan, kekayaan intelektual, layanan keimigrasian dan pemasyarakatan.

Sementara itu Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar, mengatakan bahwa selama ini Kanwil Kumham Sulbar bersama dengan Pemda melakukan harmonisasi rancangan perda dan pencanangan kabupaten peduli hak asasi manusia.

Ke depan Gubernur Andi Ali berharap agar warga binaan pemasyarakatan dapat bekerja selesai menjalani pidana, karena itu perlu dibekali keterampilan selama dibina di lapas.


Baca juga: Kemkumham: kesadaran masyarakat tentang hak paten perlu ditingkatkan

Baca juga: Ratusan karya narapidana dipamerkan di Museum Keramik


 

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019