Asian Games menjadi wujud nyata Indonesia ketika menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga dan berjalan sukses
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta Meksiko agar memberikan dukungan kepada Indonesia jika maju sebagai calon tuan rumah Olimpiade ataupun Piala Dunia menyusul suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

"Asian Games menjadi wujud nyata Indonesia ketika menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga dan berjalan sukses," kata Menpora selepas bertemu Duta Besar Meksiko untuk Indonesia Armando G Alvarez di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Presiden: Indonesia ajukan jadi tuan rumah Olimpiade 2032

Baca juga: Presiden IOC: Indonesia miliki peluang bagus gelar Olimpiade


Dalam pertemuan itu, Menpora juga menjalin kerjasama bidang olahraga antara Indonesia dengan Meksiko menyusul negara di Amerika Tengah itu pernah menjadi tuan rumah Olimpiade 1968 serta Piala Dunia 1970 dan 1986.

Menpora juga mengenalkan cabang olahraga pencak silat kepada Dubes Armando sebagai olahraga dari Indonesia yang telah diakui dalam Asian Games.

"Suatu saat Pak Dubes bisa berkunjung ke Madiun sebagai pusat perguruan pencak silat," ujar Menpora.

Sementara, Armando mengatakan Indonesia punya punya masyarakat yang juga ramah sebagaimana di Meksiko.

"Indonesia dan Meksiko punya punya karakteristik yang sama dalam hal keramahan masyarakatnya. Pemuda Indonesia juga punya potensi yang bagus. Itu sangat baik untuk kerjasama di bidang olahraga," katanya.

Armando menambahkan kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 sekaligus juga menjadi catatan prestasi dalam bidang olahraga.

Baca juga: Jika Indonesia terpilih, KOI: Olimpiade 2032 di Jakarta dan Jabar

Baca juga: Dubes Jepang dukung Indonesia tuan rumah Olimpiade

Baca juga: Indonesia bidik tuan rumah Olimpiade 2032


 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019