Serang (ANTARA News) - Menteri Pariwisata Arief Yahya kembali melakukan kunjungan kerja ke Pantai Anyer dan Carita untuk menghadiri sejumlah kegiatan dalam upaya pemulihan pariwisata pantai di Banten, pasca terjadinya Tsunami 22 Desember 2018.

Sejumlah agenda kegiatan yang dilaksanakan Menpar dalam kunjungannya di Anyer dan Carita, Selasa, yakni pertama melakukan rapat internal Kemenpar di Sanghyang Resort di Anyer.?l

Menpar kemudian menuju Pantai Pasir Putih Carita untuk menyaksikan proses demonstrasi penyelamatan wisata pantai yang dilakukan relawan peserta pelatihan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten yang sudah tiga tahap melakukan pelatihan.

Usai menyaksikan demonstrasi penyelamatan pantai, Menpar diagendakan meninjau kegiatan gerakan sadar wisata melalui kegiatan mancing tradisional dan perahu hias serta dialog dengan para pelaku pariwisata di lokasi tersebut.

"Rangkaian kegiatan ini adalah kerja sama Kementerian Pariwisata, Pemprov Banten dan juga kabupaten Serang dan Pandeglang dalam upaya pemulihan pariwisata Banten. Kegiatan ini bertajuk Selat Sunda Aman," kata Kabid Pemasaran Produk Pariwisata Dinas Pariwisata Banten Adolvina Novelis.

Usai kegiatan di Mutiara Carita Cottage (MMC), Menpar kemudian diagendakan menghadiri Gebyar Festival Kuliner di Coconut Island Carita dengan sejumlah kegiatan seperti Bazar, launching kampung otak-otak, penyerahan record LEPRID, serta penyerahan hadiah.

"Agenda terakhir Menpar menghadiri seminar Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) di Royal Krakatau Hotel di Cilegon," kata Vina.*


Baca juga: Dispar Banten sebut Anyer aman untuk dikunjungi wisatawan

Baca juga: Pariwisata Banten terancam suram pasca-tsunami


 

Pewarta: Mulyana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019