Presiden Jokowi bahas perubahan struktur Kemenhan

Presiden Jokowi bahas perubahan struktur Kemenhan

Menpan RB Syafruddin memberikan keterangan pers usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/1/2019). (ANTARA News/Agus Salim)

Jakarta (ANTARA News)  - Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah menteri ke Istana Kepresidenan Jakarta,  Kamis,  guna membahas perubahan struktur Kementerian Pertahanan.

Sejumlah menteri yang hadir, yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin,  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati,  Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. 

"Kami membahas tentang struktur di Kementerian Pertahanan karena akan ada perubahan struktur di sana," kata Menpan RB Syafruddin ditemui usai pertemuan itu di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.  

Ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai perubahan struktur itu apakah akan ada perampingan atau lainnya. "Ada yang dirampingkan, ada juga yang lain,  sifatnya fleksibel sesuai dengan kebutuhan terkait masalah-masalah pertahanan," kata mantan Wakapolri itu. 

Ketika ditanya apakah akan ada perubahan anggaran,  Menpan mengatakan tidak ada perubahan anggaran dalam waktu dekat ini. "Tadi Menkeu mendengarkan saja,  perubahan struktur itu kan berimplikasi kepada anggaran nantinya," katanya. 

Dalam kesempatan itu,  Menpan juga melaporkan mengenai evaluasi rekrutmen CPNS 2018. "Kan sudah selesai rekrutmen CPNS 2018 tinggal nunggu NIP-nya,  tahapan 2019 kita juga akan melaksanakan rekrutmen kembali tapi itu nanti bulan enam," katanya. 

Sementara itu mengenai pelaksanaan kenaikan gaji PNS lima persen pada 2019, Syafruddin mengatakan hal itu sudah ditangani Kemenkeu. "Semua sudah di Kemenkeu," katanya.  
Pewarta : Agus Salim
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019