Presiden hadiri pagelaran Bangun Pemudi Pemuda

Presiden hadiri pagelaran Bangun Pemudi Pemuda

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menerima buku "The Brave Lady" dari Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri dalam acara pagelaran Bangun Pemudi Pemuda di Hotel Sahid, Jakarta pada Rabu (23/01/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiri pagelaran Bangun Pemudi Pemuda yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu 

Presiden hadiri didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.
    
Acara tersebut diselenggarakan DPP PDI Perjuangan untuk merayakan HUT Ke-72 Megawati yang juga merupakan ketua umum partai berlambang kepala banteng itu.
   
Sejumlah pejabat yang hadir pada acara itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Kepala BIN Budi Gunawan.
   
Selain itu hadir juga seniman Jaya Suprana, Guruh Soekarnoputra, anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar, Penasihat Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Yusril Ihza Mahendra, tim sukses capres-cawapres nomor urut 01 Yenny Wahid.
   
Acara itu dipandu oleh komedian Cak Lontong dan seniman Butet Kertaradjasa.
   
Megawati juga menyerahkan buku berjudul "The Brave Lady" kepada Presiden dan Wakil Presiden.
   
Dalam pagelaran Bangun Pemudi Pemuda ditampilkan sejumlah kesenian tari dan musik antara lain lagu Bengawan Solo, Yamko Rambe Yamko, dan Rasa Sayange.
   
Penampilan teatrikal dari Sanggar Swara Gembira itu juga menyimbolkan keberagaman adat istiadat, serta seni budaya dan ragam profesi masyarakat Indonesia melalui tari-tarian energik yang diakhiri dengan lagu Bangun Pemudi Pemuda.

Baca juga: Sejumlah menteri hadiri peluncuran buku Megawati "The Brave Lady"

Baca juga: Doa Presiden di HUT Megawati Soekarnoputri
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019