Doa Presiden di HUT Megawati Soekarnoputri

Doa Presiden di HUT Megawati Soekarnoputri

Presiden Joko Widodo saat menghadiri Pagelaran Bangun Pemudi Pemuda dan perayaan HUT Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, di Hotel Grand Sahid, Jakarta pada Rabu (23/01/2019). (Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo yang menghadiri perayaan ulang tahun Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menyampaikan doa usai menghadiri Pagelaran Bangun Pemudi Pemuda.
   
"Dalam hari yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-70 plus 1 plus 1, dan semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada beliau dan Allah selalu memberikan kebahagiaan kepada Bu Megawati Soekarnoputri," kata Presiden ditemui di Hotel Sahid, Jakarta pada Rabu.
   
Dalam acara itu, Presiden yang hadir di acara itu bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menerima buku berjudul "The Brave Lady" yang menuliskan tentang Megawati.
   
Pada saat sambutannya, Megawati menyampaikan pesan kepada pemuda pemudi Indonesia untuk bertanggung jawab dalam menggunakan telepon pintar.
   
Megawati juga menyampaikan tentang perkembangan seni budaya yang dialami oleh pemuda pemudi saat ini.
   
Selain itu, dia juga mengapresiasi atas acara perayaan ulang tahun ke-72 yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan.
   
"Senang hari ini karena biasanya hari ini hari kerja, tapi dihibur oleh anak-anak yang manis-manis ini," kata Megawati.
   
Sejumlah pentas seni tari tradisional modern pun ditampilkan oleh sanggar Swara Gembira pada acara itu dengan memadukan aksi teatrikal yang menyajikan tarian enerjik anak-anak muda.
 
.


Sajian pagelaran "Bangun Pemudi Pemuda" menyimbolkan keragaman seni budaya, adat daerah, suku, hingga keragaman profesi bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas hingga Pulau Rote.
   
Pada awal acara, tarian ditampilkan oleh sejumlah wanita yang memegang busur dan panah dengan gemulai mengikuti lagu Bengawan Solo menari dengan mengenakan busana putih.
   
Tidak ketinggalan sajian lenong Betawi sebagai aksi musikal lagu ciptaan maestro seniman Betawi kenamaan, Benyamin Syuaib, dengan lagunya "Minta Duit".
   
Mengakhiri acara, kesenian reog dan "jaranan" serta gabungan para penari yang telah tampil menyanyikan bersama lagu "Bangun Pemudi Pemuda". 

Baca juga: Megawati rayakan ulang tahun bersama kaum milenial
 
Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019