Temanggung, Jawa Tengah (ANTARA News) - Seorang pelajar SMK Ganesha Satria Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, ditemukan tewas di sawah dekat sekolahnya, Minggu.

Informasi dari lokasi penemuan mayat, siswa yang diduga korban tawuran pada Sabtu malam (5/1) itu bernama Aditya Hisam warga Dusun Nogo Desa Salamsari, Kecamatan Kedu. 

Mayat tersebut pertama kali ditemukan tukang servis termos keliling sekitar pukul 12.30 WIB.

"Pertama kali yang mengetahui ada mayat adalah seorang tukang servis termos keliling yang sedang membuang sampah di lokasi tersebut dan melihat ada orang yang tergeletak di areal persawahan," kata salah satu warga di sekitar lokasi temuan mayat, Tri Budi.

Ia mengatakan, usai melihat mayat itu, kemudian tukang servis termos memberitahukan kepada dia, bahwa di areal persawahan ada seorang yang tertidur dalam posisi terlentang.

Dari informasi itu, dia menuju lokasi yang dimaksud. Setelah dipastikan dalam posisi tidak bernyawa, dia langsung melaporkan temuan ini ke Polsek Kedu.

"Setahu saya memang ada luka di bagian perut sebelah kiri, lukanya cukup parah," katanya.

Warga lainnya, Riyanto, mengatakan, pada Sabtu malam terdengar ada ramai-ramai di sekitar lokasi mayat itu ditemukan, kemungkinan besar terjadi tawuran di antara sesama pelajar. "Antara pukul 19.00 sampai 20.00 WIB," katanya.

Petugas dari Polres Temanggung melakukan olah tempat kejadian perkara dan setelah olah TKP, mayat langsung dibawa ke RSUD Temanggung.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019