Deli Serdang, Sumut 14/12 (ANTARA News) - Elektabilitas pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di sejumlah daerah di Sumatera Utara, yakni Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi Deli ditargetkan 65 persen pada Pemilu Presiden 2019.

"Untuk pilpres, kami menargetkan 60 sampai 65 persen suara," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang Soetarto didampingi dua ketua DPC lainnya dalam rapat konsolidasi di Deli Serdang, Jumat.

Soetarto mengatakan untuk pemilu legislatif, ketiga kabupaten memasang target 3-4 kursi di DPR RI dari daerah pemilihan Sumut III, sementara untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara, targetnya sebanyak enam kursi.

Untuk DPRD Deli Sedang ditarget menjadi 11 kursi dari sebelumnya memperoleh enam kursi, Serdang Bedagai ditarget delapan kursi dari sebelumnya mengirimkan empat wakil dan Tebing Tinggi Deli ditargetkan tujuh kursi dari sebelumnya hanya dua kursi.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang hadir dalam rangka Safari Kebangsaan III menantang agar target ditingkatkan.

DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, kata caleg dapil Sumut itu, harus bisa menempatkan kader partai untuk duduk sebagai Ketua DPRD di seluruh kabupaten dan kota.

Untuk mencapai hal tersebut, PDI Perjuangan harus menjadi pemenang pertama pemilu legislatif di semua wilayah tingkat II di sana. "Kita harus bisa mengambil sebanyak-banyaknya," kata Djarot.

Adapun Safari Kebangsaan III itu dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Djarot dan sejumlah caleg lainnya. Antara lain Yasonna Laoly, Ramond Dony Adam dan Zuhairi Misrawi.
Baca juga: Yasonna ajak lawan hoaks soal kinerja pemerintahan
Baca juga: Djarot ingatkan kader tidak bekerja sendiri-sendiri
Baca juga: Safari Kebangsaan III kunjungi 12 daerah di Sumut

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018