Jakarta, (ANTARA News) - Pemain tengah Phil Foden menanda tangani perpanjangan kontrak berdurasi lima setengah tahun yang akan membuatnya bertahan sampai musim panas 2024 bersama Manchester City.

Seperti yang dikutip dari theguardian.com, Selasa, pemain berusia 18 tahun tersebut telah menjadi tim inti sang juara pilihan pelatih Pep Guardiola dan penampilan terakhirnya adalah pada Sabtu lalu ketika City takluk 0-2 kepada tuan rumah Chelsea.

Secara keseluruhan, Foden telah tampil sebanyak 13 kali sepanjang musim ini dan Guardiola tampaknya puas serta sering memuji permainan Foden.

Txiki Begiristain, direktur olahraga Manchester City berujar: "Kami senang telah mengikat Phil untuk lima setengah tahun ke depan. Ia adalah pemain sangat berbakat, lahir serta besar di Kota Manchester, tempat ia ingin bermain sepak bola. Dibawah Pep dan bersama pemain di sekitarnya, ia mempunyai peluang sangat besar untuk berkembang."

Perpanjangan kontrak Foden akan memupus kekhawatiran bahwa ia akan meninggalkan City demi untuk mendapatkan tempat sebagai pemain utama di klub lain, seperti yang dilakukan Jadon Sancho.

Sancho adalah pemain seusia Foden di Manchester City dan pada Agustus tahun lalu bergabung dengan Borussia Dortmund.

Baca juga: Cetak assist di Community Shield, talenta muda City dipuji Guardiola

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018