Pakar teknologi kain FR global menghadirkan kain pelindung pada OSEA 2018 di Singapura, stand 1Q4-10

SPARTANBURG, S.C. & ARNHEM, Belanda--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Brand tekstil tahan api (flame resistant atau FR) terkemuka AS Westex™ by Milliken™ dan produsen serat aramid global Teijin Aramid menjalin kemitraan di bidang teknologi dan komersil yang mencakup wilayah Asia Tenggara dan Australasia, demikian diumumkan hari ini.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20181126005667/en/

“Bagi Milliken, kerjasama dengan Teijin Aramid menyatukan pemikiran,” demikian Steve Layton, vice president of sales and marketing Westex by Milliken. “Ketergantungan kami pada litbang, dibarengi dengan pengalaman lebih dari 60 tahun membuat dan memasok produk FR canggih, didukung oleh kemampuan teknologi berkelas dunia Teijin serta merupakan pemimpin global tepercaya dalam serat aramid FR. Dalam waktu singkat, kemitraan ini menghasilkan kain FR berteknologi canggih bagi pelanggan kami yang menghadapi bahaya di tempat kerja seperti kebakaran hebat, dan ini baru permulaannya.”

Dengan menggabungkan pengalaman selama lebih dari 100 tahun dalam inovasi FR, Westex by Milliken dan Teijin Aramid ingin meningkatkan produk FR berbasis aramid terkemuka di pasar Asia. Sebagai brand Milliken & Company, produsen tekstil pelindung dan berperforma, kimia dan pelapis lantai global, kain Westex by Milliken mendukung pakaian FR yang diandalkan setiap hari di seantero dunia — sekaligus menggambarkan rekam jejak terpercaya performa dan keandalan. Westex by Milliken memanfaatkan tradisi Milliken yang sudah berlangsung selama lebih dari 150 tahun dalam inovasi dan komitmen kuat pada litbang guna menghasilkan tekstil FR bermerek yang terkemuka dalam berbagai industri perlindungan. Sebagai produsen aramid nomor satu, Teijin memasarkan serat aramid pertama pada awal tahun 1970-an dan terus memimpin teknologi serat FR terbaik. Teijin telah memperlihatkan dedikasinya terhadap pasar produk berbasis aramid yang didukung performa di seantero dunia selama 100 tahun.

“Teijin Aramid gembira bekerja sama dengan Milliken. Kami berharap bisa menjajaki peluang untuk melayani pelanggan lebih baik, dengan menggabungkan kepandaian teknis serta daya komersil kami. Pengalaman dan pengetahuan luas Teijin Aramid, dikombinasikan dengan keahlian Westex by Milliken melahirkan paduan yang kuat dan unggul,” kata Bernd Steinmann, global business manager protective apparel Teijin Aramid.

Sebagai hasil dari kemitraan ini, Westex by Milliken dan Teijin Aramid dengan bangga mempersembahkan Westex™ Synergy™ Pro, kain FR aramid mutakhir. Lolos sertifikasi NFPA 2112 dan NFPA 70E, serta EN ISO 11611 dan EN ISO 11612 untuk bahaya kebakaran besar dalam industri migas, Westex Synergy Pro memberikan kenyamanan tertinggi dalam kain aramid pelindung terkemuka untuk pakaian FR sehari-hari. Khusus untuk pasar Asia Tenggara dan Australasia, Westex Synergy Pro bisa diperoleh mulai tanggal 27 November 2018.

Didukung oleh serat pokok meta-aramid Teijinconex®, Westex Synergy Pro mengandalkan keahlian peraih penghargaan Westex by Milliken dalam FR untuk menciptakan kain aramid berperforma dengan perlindungan FR yang terjamin. Westex Synergy Pro memiliki kelembutan superior dan mampu menyerap kelembaban enam kali lebih baik dibandingkan dengan kain FR aramid terkemuka lainnya. Tersedia dalam berbagai warna dan berat 160 g/m2 maupun 200 g/m2, Westex Synergy Pro menghadirkan solusi keamanan yang sederhana dan menarik melalui seragam harian tahan api untuk industri migas di Asia Pasifik.

“Kemitraan Westex by Milliken dan Teijin Aramid ini memungkinkan pakaian tahan api memasuki pasar Asia Tenggara dan Australasia, tambah Layton.

“Kami melihat kemitraan dengan Milliken di Asia Pasifik ini sebagai batu lompatan penting bagi pertumbuhan bersama di masa mendatang,” tegas Erik Delnoij, vice president of sales and marketing Teijin Aramid.

Para pengunjung OSEA 2018 di Singapura bisa mengetahui selengkapnya tentang kemitraan ini dan Westex Synergy Pro di stand 1Q4-10 dan BT3-07.

Tentang Teijin Aramid

Teijin Aramid adalah anak perusahaan Teijin Group sekaligus pemimpin dunia dalam aramid. Produk aramidnya yakni Twaron®, Teijinconex®, Technora® dan polietilena berbobot molekul ultra tinggi (ultra-high molecular weight polyethylene atau UHMW-PE) Endumax® terkenal karena kuat, awet, aman, tahan panas dan ringan serta digunakan dalam berbagai aplikasi dan pasar di antaranya otomotif, perlindungan balistik, kelautan, teknik sipil, pakaian pelindung, tali, kabel serat optik dan migas. Bahan-bahan berperforma tinggi ini diproduksi di Belanda dan Jepang. Untuk informasi selengkapnya: www.teijinaramid.com.

Tentang Teijin Group

Teijin (TSE: 3401) adalah kelompok global berbasis teknologi yang menawarkan solusi canggih di bidang nilai lingkungan; keselamatan, keamanan dan mitigasi bencana; serta perubahan demografis dan peningkatan kesadaran akan kesehatan. Bidang operasi utamanya mencakup serat berperforma tinggi seperti aramid, serat karbon dan komposit, layanan kesehatan, film, pemrosesan resin dan plastik, serat polyester, konversi produk serta TI. Kelompok ini memiliki sekitar 170 perusahaan dan sekira 19.000 karyawan di lebih dari 20 negara. Ia membukukan penjualan konsolidasi sebesar 835 miliar yen (7,6 miliar dolar AS) dan aset total 986,2 miliar yen (9 miliar dolar AS) pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2018.

Silakan klik www.teijin.com.

Tentang Westex by Milliken

Westex by Milliken, anak perusahaan Milliken & Company, berpengalaman lebih dari 60 tahun dalam memproduksi kain tahan api. Jutaan pakaian yang dibuat dengan kain tahan api bermerek Westex digunakan di seantero dunia dalam industri utilitas, pemeliharaan listrik, migas, dam logam. Dengan komitmen kuat terhadap pasar baju anti api serta pemahaman mendalam akan kebutuhan rantai pasokan dan pengguna akhir FR, Westex by Milliken memiliki rekam jejak yang sudah terbukti dalam menghadirkan kain anti api dengan keseimbangan terbaik antara perlindungan, kenyamanan dan nilai. Untuk informasi selengkapnya, klik www.westex.com, dan ikuti kami di Facebook, Twitter serta LinkedIn.

Tentang Milliken

Milliken telah memecahkan masalah sehari-hari dengan solusi inovatif selama lebih dari 150 tahun. Riset, desain, dan keahlian kami dalam manufaktur menjangkau berbagai disiplin ilmu termasuk bahan kimia khusus, pelapis lantai, serta tekstil berperforma dan pelindung. Komitmen teguh terhadap etika memandu upaya kami mendefinisikan kembali cara kami menambah kekuatan dan perlindungan pada produk, cara kami menanamkan semangat dan warna kepada lingkungan kami, serta cara kami peduli terhadap lingkungan. Bagi kami, kesuksesan adalah ketika penemuan dalam Milliken membantu kita semua menjalin hubungan yang lebih berarti dengan dunia. Temukan Milliken di www.milliken.com, dan ikuti kami di Facebook, Instagram, LinkedIn, serta Twitter.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181126005667/en/

Kontak
Mollie Williams, Westex by Milliken
mollie@mwilliamscg.com
1.864.419.6204

Liz Morris, Westex by Milliken
liz@mwilliamscg.com
1.864.918.5196

Jane Seckel, Teijin Aramid
Jane.Seckel@teijinaramid.com
+31 88 26 89 068

Sumber: Westex by Milliken

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018