Jakarta (ANTARA News) - PDI Perjuangan melakukan Safari Kebangsaan menyelusuri Jawa Barat dan Jawa Timur, melakukan konsolidasi dan sosialisasi, guna menguatkan pemenangan pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pada Pemilu 2019.

"Konsolidasi dan sosialisasi yang dilakukan dalam Safari Kebangsaan ini juga untuk mendorong penguatan koalisi partai-partai politik pengusung pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma`ruf," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Safari Kebangsaan dilakukan PDI Perjuangan, dengan menyelusuri Jawa Barat dan Jawa Timur pada Sabtu hingga Senin, 17-19 November 2018.

Hasto menjelaskan, perjalanan Safari Ramadhan, dimulai dari DPP PDI Perjuangan, di Menteng, Jakarta, Sabtu pagi (17/11), menuju Kabupaten Bekasi. 

Pada pertemuan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan, Soleman, menegaskan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, siap memenangkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 2019, dengan perolehan suara 60 persen sebagaimana juga dinyatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Karda Wiranata, pada kesempatan terpisah.

Dari situ, mereka lalu ke Lamongan dan Bojonegoro, di Jawa Timur.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018