Jakarta (ANTARA News) - Andre Surya yang merupakan  animator sukses dengan karir cemerlang di Hollywood, akhirnya memilih pulang kampung ke Indonesia.

"Saya kembali ke Indonesia karena saya percaya kita mampu," kata Andre Surya saat berbagi pengalamannya kepada ratusan pelajar SMA se Jabodetabek dalam kegiatan Pahlawan Goes To School di Jakarta, Rabu.

Meski kembali ke Tanah Air, namun pria kelahiran 1 Oktober 1984 itu dengan kesenangannya bermain dengan animasi. Ia mendirikan studio animasi dan sekolah animasi di sejumlah daerah.

"Sekolah animasi saya buat supaya ke depan banyak animator Indonesia yang ujungnya bisa membuat konten sendiri," katanya.

Selain itu, ia juga mengerjakan berbagai proyek animasi dari luar negeri yang tentunya akan mendatangkan devisa untuk negara di samping proyek dari dalam negeri.

Beberapa judul film Hollywood yang tidak lepas dari sentuhan animasi Andre Surya antara lain Transformer: Revenge of the Fallen, Iron Man, Star Trek dan Indiana Jones.

Pria yang juga ingin menjadi sutradara itu mengatakan, pahlawan menurut dia adalah orang yang berguna bagi banyak orang, membawa aura positif untuk sekitarnya dan turut membangun bangsa.

Baca juga: Animator Hollywood berbagi pengalaman di Indonesia
Baca juga: 650 pelajar mengenal lebih dekat pahlawan

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018