Jakarta (ANTARA News) - Volkswagen melanjutkan serangan SUV terbesar dalam sejarah perusahaan. Pada 2025, nantinya setiap detik mobil penumpang Volkswagen yang dijual di seluruh dunia mungkin akan menjadi SUV.

Ini sudah berlaku untuk setiap mobil kelima yang dijual sekarang. Merek tersebut mengharapkan pertumbuhan yang sangat kuat dalam penjualan SUV di Amerika Utara dan Selatan, serta di China.

Pada 2025, Volkswagen akan menawarkan lebih dari 30 model SUV di seluruh dunia. Dengan T-Cross berukuran Polo baru, merek ini melengkapi portofolio produk SUV-nya di segmen mobil kecil. Pada Kamis waktu setempat, T-Cross akan memulai debut dunianya dan akan diresmikan secara bersamaan di Eropa, China, dan Amerika Selatan. Seperti dikutip laman resmi Volkswagen, Jumat.

"SUV menjadi semakin populer dengan pelanggan kami di seluruh dunia," kata Anggota Board of Management dari merek Volkswagen Passenger Cars yang bertanggung jawab atas Penjualan. Jürgen Stackmann.

“Inilah sebabnya kami secara konsisten mengejar serangan SUV kami saat ini. Ini akan menjadi kontribusi utama untuk memperkuat bisnis inti kami sehingga kami dapat menginvestasikan miliaran euro yang diperlukan dalam mobilitas dan mengemudi otonom. T-Cross melengkapi keluarga SUV kami di pasar SUV kecil yang berkembang pesat,” tambahnya.

Baca juga: Volkswagen kembali produksi SEAT di Jerman

Dengan Touareg di segmen SUV premium, Tiguan2 dan T-Roc dalam kelas kompak dan T-Cross baru di kelompok segmen mobil kecil, Volkswagen memiliki portofolio produk yang kuat yang akan terus tumbuh. SUV listrik penuh pertama Volkswagen, ID. CROZZ3, akan diluncurkan pada tahun 2020. Segmen kendaraan ini adalah bagian dari serangan e-mobilitas Volkswagen, yang bertujuan untuk membawa 20 model listrik penuh baru ke pasar pada tahun 2025.

Serangan SUV yang diumumkan oleh Volkswagen pada 2015 adalah sebuah kisah sukses. Mobil kompak Tiguan saat ini menjadi 10 mobil berpenjualan terbaik di dunia, dengan hampir lima juta unit terjual. Touareg, yang merupakan SUV pertama merek ini, kini telah mencapai generasi yang ketiga, mencatat angka penjualan yang luar biasa. Volkswagen mengharapkan penjualan global sejak pengenalan generasi pertama mencapai angka 1 juta unit dalam waktu dekat.

T-Roc SUV kelas Golf yang relatif terbilang masih muda namun memiliki penjualan dengan awal yang bagus. Sejak model itu diluncurkan pada akhir tahun lalu, hampir 130.000 mobil telah terjual.

T-Cross yang baru adalah kendaraan serba guna yang direfleksikan oleh fitur-fitur seperti berbagai macam sistem bantuan yang sebelumnya hanya tersedia di mobil-mobil segmen yang lebih tinggi.

Peralatan standar termasuk sistem pemantauan Ambient Front Assist dengan pemantau pejalan kaki dan fungsi pengereman darurat kota, asisten pengurus lajur Lane Assist, The Proactive Occupant Protection System dan asisten perubahan jalur Blind Spot Detection. Pada saat yang sama, T-Cross menawarkan lebih banyak ruang, keragaman dan individualitas berkat jok belakang gesernya serta dilengkapi kokpit digital.

Baca juga: VW bangun pabrik berstandar Industri 4.0 di China

Baca juga: VW-Renault akan pelopori penggunaan WiFi 5G pada mobil

Baca juga: Supercar McLaren senilai Rp15 miliar alami kecelakan pada saat pengiriman
Penerjemah: Chairul Rohman
Copyright © ANTARA 2018