Dengan berkampanye secara terang-terangan, masyarakat tahu bahwa pasangan Jokowi dan Ma`ruf layak dipilih saat pemungutan suara pada 17 April 2019. Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Aceh memenangkan pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin."
Banda Aceh (ANTARA News) - Tim pemenang calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Ma`ruf Amin mengajak masyarakat Aceh bergabung dan memenangkan pasangan calon nomor urut satu.

"Kami membuka ruang dan mengajak masyarakat Aceh maupun komunitas yang ada bergabung dan berperan memenangkan pasangan Jokowi dan H Ma`ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019," kata Ketua Tim Pemenangan Joko Widodo Widodo - Ma`ruf Amin Aceh Irwansyah di Banda Aceh, Sabtu.

Irwansyah menyatakan, ajakan tersebut disampaikan karena masa kampanye tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 telah dibuka. Dengan demikian, memungkinkan seluruh masyarakat dan komunitas di Aceh dapat secara terbuka menyatakan dukungannya.

Menurut Irwansyah, semua pihak yang ingin mendukung pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin di Provinsi Aceh haruslah bersatu membangun komitmen bersama untuk memenangkan pasangan nomor urut satu tersebut.

"Selain itu juga bersatu membangun jaringan serta mengajak masyarakat memenangkan Jokowi dan Ma`ruf Amin. Gerakan seperti ini lebih kuat ketimbang dilakukan sendiri-sendiri," kata Irwansyah.

Masyarakat maupun komunitas atau kelompok mendukung Jokowi dan Ma`ruf Amin tidak perlu sembunyi-sembunyi dalam menyatakan sikap, bekerja dan menggalang dukungan.

Irwansyah menyebutkan, semua harus dilakukan secara terang-terangan karena tahapan dan masa kampanye Pemilihan Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 sudah dibuka.

"Dengan berkampanye secara terang-terangan, masyarakat tahu bahwa pasangan Jokowi dan Ma`ruf layak dipilih saat pemungutan suara pada 17 April 2019. Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Aceh memenangkan pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin," kata dia.

Irwansyah menambahkan Jokowi yang saat ini menjabat Presiden RI adalah sosok sangat perhatian terhadap masyarakat Aceh maupun Indonesia secara umum. Beliau sosok sederhana yang telah menunjukkan berbagai prestasi selama ini dalam memimpin.

"Jokowi perlu diberikan kepercayaan untuk memimpin Indonesia periode selanjutnya. Karena itu, kami mengajak masyarakat Aceh memilih pasangan Jokowi dan Ma`ruf Amin pada 17 April 2019," kata Irwansyah.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018